Google Pixel 7, Pixel 7 Pro Dalam Pengembangannya Mungkin Datang Dengan SoC Tensor Baru GS201


Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro telah mulai melakukan putaran rumor. Smartphone flagship generasi berikutnya dari Google dikatakan menggunakan SoC Google Tensor generasi kedua bersama dengan modem Samsung Exynos baru. Laporan tersebut, yang membagikan spesifikasi utama ini, juga menyebutkan penunjukan model internal untuk Google Pixel 7, Pixel 7 Pro, Google Tensor SoC generasi kedua, dan modem Samsung Exynos. Selain itu, tidak banyak lagi yang diketahui tentang seri Google Pixel 7 mendatang.


Sesuai laporan oleh 9to5Google, Google sedang sibuk mengembangkan smartphone andalan tahun ini – Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Namun laporan tersebut tidak menyebutkan kapan raksasa pencarian itu akan meluncurkan smartphone Pixel generasi berikutnya. Mengikuti sejarah ketika Google telah meluncurkan smartphone unggulan Pixel sebelumnya, seri Pixel 7 yang akan datang dapat diluncurkan di suatu tempat sekitar Oktober tahun ini. Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang akan datang dikatakan masing-masing memiliki Cheetah dan Panther sebagai model internal mereka.


Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang akan datang akan ditenagai oleh Google Tensor GS201 SoC, yang memiliki Cloudripper sebagai penunjukan model internalnya. Selanjutnya, SoC akan disertai dengan modem Samsung Exynos 5300 baru – dengan Ravenclaw sebagai penunjukan internal Google – yang belum diresmikan oleh Samsung. Laporan tersebut mengklaim bahwa spesifikasi ini ditemukan setelah Google merilis pratinjau pengembang Android 13. Selain itu, tidak banyak lagi yang diketahui tentang spesifikasi dari dua smartphone andalan Pixel yang akan datang sampai sekarang.


Google dilaporkan telah mengubah pola nomenklatur untuk smartphone Pixel-nya. Semua smartphone Nexus dan Pixel yang diluncurkan sebelum seri Google Pixel 6 diberi nama berdasarkan ikan atau bentuk kehidupan lain yang ditemukan di laut. Smartphone unggulan tahun lalu — seri Pixel 6 — diberi nama kode Oriole dan Raven. Tahun ini, Google tampaknya akan menggunakan nama kode berbasis kucing untuk smartphone-nya.

 

Ravenclaw bisa merujuk kembali ke referensi Hogwarts atau itu bisa berarti sesuatu yang lain sama sekali. Laporan tersebut menunjukkan bahwa nama kode Ravenclaw bisa menjadi gabungan dari dua elemen — cangkang Pixel 6 Pro dan Tensor GS201 SoC. Tetapi karena tidak ada konfirmasi resmi tentang semua ini dari Google, informasi tentang nama kode dan artinya harus dianggap spekulatif.


Previous
Next Post »