2 Cara Pinjam Pulsa Smartfren beserta Syaratnya!

Pada saat kondisi yang sangat genting dan jauh dari keluarga serta tidak memiliki pulsa? Pinjam pulsa Smartfren saja! 

Dengan adanya layanan ini tentunya memudahkan penggunanya untuk meminjam pulsa ataupun hutang pulsa smartfren. Pulsa yang dipinjam ini nantinya akan langsung masuk ke pulsa utama Smartfren anda, sehingga nantinya bisa digunakan untuk nelpon, SMS, dan membeli paket khusus dari Smartfreen.

Lalu bagaimana cara mengembalikan pulsa tersebut? Pulsa yang sebelumnya anda pinjam nantinya akan dibayarkan pada saat anda mengisi ulang pulsa, sehingga pulsa yang anda isi akan terpotong secara otomatis oleh sistem.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk pinjam pulsa smartfren? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini hingga selesai.

Apa itu Pulsa Darurat Smartfren?

Pulsa darurat smartfren adalah sebuah layanan pinjam pulsa yang diluncurkan oleh Smartfren untuk pelanggan aktif menggunakan kartu prabayar dari Smartfren.

Semakin lama anda menggunakan kartu prabayar ini, maka smartfren juga akan memberikan pinjaman yang lebih besar. Begitu pula sebaliknya, jika anda sebagai pengguna baru smartfren maka anda akan mendapatkan pinjaman yang rendah.

Jumlah pinjaman yang diberikan pada tiap pengguna juga berbeda-beda, tergantung dari kebijakan dari Smartfren itu sendiri. Semakin sering anda melakukan transaksi, maka semakin besar pula pinjaman pulsa yang bisa anda pinjam mau pun hutangkan.

Syarat dan Ketentuan Pulsa Darurat Smartfren

Setiap layanan pinjaman pulsa darurat dari berbagai macam provider di Indonesia tentunya berbeda-beda dan hal ini sangat wajib dipenuhi oleh pelanggan atau pun penggunanya.

Lalu apa saja syarat dan ketentuan pulsa darurat smartfren? Berikut ini sudah kami rangkum beberapa poin-poin penting yang wajib diketahui penggunanya:

  • Pastikan jenis kartu yang anda gunakan adalah jenis kartu Prabayar.
  • Pastikan juga anda sudah menggunakan kartu Smartfren lebih dari 6 bulan atau minimal 6 bulan.
  • Selama 6 bulan tersebut, pelanggan diwajibkan untuk melakukan isi ulang sebanyak 5 kali dalam 3 bulan terakhir.
  • Pelanggan tidak boleh mempunyai sisa hutang pulsa yang belum dibayar.
  • Setiap pelanggan akan mendapatkan nominal pinjaman pulsa yang berbeda-beda tergantung dari hasil perhitungan scoring dari pihak Smartfren.

2 Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk meminjam pulsa smartfren yakni melalui kode dial dan juga melalui SMS, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Cara Pinjam Pulsa Smartfren dengan SMS

Sebenarnya Smartfren akan memberikan pinjaman pulsa darurat ini kepada pelanggan-nya yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Apabila pulsa yang anda miliki akan habis, maka pihak Smartfren akan memberikan sebuah SMS untuk melakukan pinjaman pulsa yang dapat anda terima atau tidak.

Jika anda mendapatkan SMS pinjaman pulsa dari pihak Smartfren, maka anda ikuti saja instruksi berikut ini:

  1. Buka aplikasi Pesan dan Ketik: PULSA dan kirim ke nomor 505.
  2. Selanjutnya anda tunggu saja balasan SMS dari pihak smarttfren.
  3. Lalu ketik Y untuk konfirmasi pinjaman pulsa.
  4. Nantinya anda hanya perlu menunggu balasan SMS dari 505.

2. Cara Pinjam Pulsa Smartfren dengan Kode Dial

Selain melalui SMS, pelanggan juga dapat melakukan pinjaman pulsa melalui kode dial. Yuk ikuti saja langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi Telpon yang ada di smartphone anda.
  2. Selanjutnya ketikkan *505# dan klik OK.
  3. Selanjutnya pilih angka 1 (Pulsa).
  4. Kemudian anda pilih Y pada pop up persetujuan dan tunggu hingga pulsa darurat masuk.

Oh iya, kode dial tentunya berbeda-beda. Sehingga, Anda harus menyesuaikan dengan menu Pulsa, apakah menu tersebut berada di nomor 2,3 dan sebagainya.

Demikianlah ulasan lengkap kali ini mengenai cara pinjam pulsa smartfren dengan mudah, syarat dan ketentuan pulsa darurat smartfren, hingga apa itu pulsa darurat smartfren. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »